Sabtu, 05 Februari 2011

Cara Cepat Mendeteksi Gempa



“ Cara  CepaT  Mendeteksi  Gempa”
Dengan Addons Firefox


 


         Gempa merupakan sebuah fenomena alam yang sampai saat ini belum ada yang bisa memprediksinya, kapan dan dimana tepatnya dia akan tiba, bahkan tekhnologi tercanggih sekalipu,namun pada kenyataannya, kita dapat mendeteksi dengan cepat kehadiran gempa ini.
       Salah satu tanda yang dapat terlihat jika terjadi gempa melihat ke langit, kalau di langit kelihatan ada awan yang bentuknya seperti angin tornado atau seperti pohon atau seperti batang, bentuknya berdiri, itu adalah awan gempa yang biasanya muncul sebelum gempa terjadi.
         Deteksi gempa ternyata mudah loh.. anda yang memakai browser mozzila sangatlah beruntung karena anda dapat dengan mudah memasang plug in ini. plug in ini diberi nama EQUAKE ALERT. plug in aplikasi ini berfungsi sebagai pendeteksi gempa yang terjadi di seluruh belahan dunia. Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga mendeteksi kekuatan, letak dan negara yang mengalami gempa di setiap harinya. Luar biasa


        Aplikasi ini mendeteksi terjadinya gempa layar monitor Mozila sobat akan bergetar dengan sendirinya, bergetar apa goyang y? yah pokoknya seperti itulah hehe....dengan cara itulah aplikasi ini memberitahukan adanya gempa kepada kita. dan kita bisa langsung mengetahui letak dan kekuatan gempadengandata yang disajika tanpa basa basi lagi kita langsung saja ke TKP..............nah bagi teman-teman yang ingin mencoba keunikan, kehebatan dan kedasyatan plug in ini anda tinggal download saja di bawah ini.
       
       Ada yang lebih keren lagi sob...!! Metode pemberitahuan dari plugins ini ada yang berupa hanya statusbar message, alert box dan yang unik untuk pendeteksi gempa khusus firefox ini yaitu komputer kita akan tergoyang sesuai dengan besarnya skala gempa yang terjadi. Keren kan..!??! Silahkan nanti kalau sudah diinstal atur sendiri pengaturannya.




  • Lanjutkan dengan klik add to firefox dan selanjutnya sobat diperintahkan untuk melakukan penginstalan  aplikasi ini.





  • Setelah proses installasi selesai lakukanlah restart halaman Mozila, tunggu beberapa detik saja selanjutnya Mozila akan mengembalikan halaman anda seperti semula.Sekarang lihat di Tool bar sebelah kanan bawah sobat akan muncul sebuah sheet, dimana di sheet inilah mozila akan memberitahukan data - data terjadinya gempa kepada kita.


  • Klik kanan pada sheet data untuk melihat terjadinya gempa di negara - negara lain
  • Setelah berhasil ter-install pada Firefox, informasi gempa pun akan muncul di bagian kanan bawah browser  pengguna.









    “Terima kasih Semoga Bermanfaat”



    • Daftar Pustaka       :        

    • Kategori                :      Software



    Nama  : Elva Hardiansyah T.A

    Nim     : 1000631010

    Kelas  : MI-A




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.