Jumat, 04 Februari 2011

Google Earth

 GOOGLE EARTH

Google earth merupakan software yang diproduksi oleh google yang merupakan software canggih sebagai alat navigasi yang bisa memberikan informasi geografis secara mudah. Dengan pengaya google earth  dan API JavaScript kita bisa membuka google earth dengan kemampuan reader map 3D secara penuh.

Google Earth adalah aplikasi pemetaan interaktif yang memudahkan kita melihat dunia.
Kita dapat mengamati gambar dari satelit yang menampakkan sketsa dari jalan, bangunan, keadaan geografis, dan data spesifik mengenai lokasi atau tempat tertentu
Jelajahi informasi geografis dengan keampuhan Google Earth Enterprise, visualisasi 3D bumi yang memadukan, menyusun, dan menerbitkan data lokasi perusahaan Anda. Dengan Google Earth Enterprise Anda dapat memanfaatkan keampuhan Google Earth di dalam organisasi Anda. Gabungkan data perusahaan dengan data Google Earth yang dikirimkan melalui ASP. Atau, meng-hosting seluruh himpunan data Anda. Sekarang dengan dukungan untuk akses 2D berbasis peramban menggunakan Google Maps API, data geospasial Anda yang berharga dapat dipadukan ke dalam aplikasi berbasis web atau dilihat oleh semua pengguna, tidak tergantung pada perangkat lunak klien mereka.

Software Google earth bisa di dawnload di WWW.Googleearth.com darisana kita bisa mendapat software dari google earth tapi saoftware ini berupa link yang nantinya sebagau acuan menginstal google earth

penggunaan google earth
Google Earth telah digunakan oleh banyak kalangan karena bisa memberikan kemudahan dalam menunjukkan lokasi.
Contoh :
perusahaan penambangan
Para pendidik
Ahli geologi
Para ilmuwan
Fakultas seni
 
Google earth yang memudahkan seseorang meng-explore bumi secara utuh, mulai diributkan efek negatifnya, yaitu digunakan oleh orang-orang yang berniat jahat.
Tapi hal itu bukan berarti teknologi Google Earth, atau yang semacamnya harus dihentikan, karena banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari situ. Sedangkan kejahatan masih bisa terjadi meskipun tanpa bantuan aplikasi itu.
Salah satu usaha melindungi obyek-obyek penting adalah dengan mem-blankout-kan lokasi tertentu pada Google Earth, dan itu butuh kerjasama antara pihak pemerintah (militer) dengan pihak Google.
Lagian selama ini juga masih bersifat dugaan, belum pasti bahwa Google Earth ‘berperan’ dalam kejahatan yang terjadi.
Komponen
Google Earth Enterprise Solution terdiri dari tiga elemen:
  • Google Earth Fusion untuk menyimpan, mengatur gaya, dan menyusun data menjadi bola dunia yang dapat dilihat tanpa terputus atau peta 2D yang dapat ditelusuri
  • Google Earth Server untuk meng-hosting dan mengirim stream data ke pengguna akhir perangkat lunak
  • Google Earth Enterprise Client atau tampilan Peta 2D Berbasis Peramban untuk melihat, mencetak, mencari, dan menyusun data
Manfaat pengguna
  • Cepat - Google Earth menggunakan teknologi pengaliran data canggih untuk mengirimkan data geo lengkap ke pengguna Anda dengan kecepatan yang mengagumkan dan konteks lengkap
  • Lengkap - sistem Google Earth Enterprise dapat meng-hosting basis data masif yang berisi berbagai data geografis. Membuat bola dunia 3D atau peta 2D untuk semua data geospasial Anda. Membuat tab penelusuran tersesuai untuk menjelajahi atribut geografis, atau basis data.
  • Fleksibel - Google Earth Enterprise bekerja dengan berbagai sistem dan data GIS tradisional. Google Earth dapat digunakan untuk menerbitkan data yang disimpan dalam sistem ini di seluruh organisasi Anda atau kepada umum. Dengan Google Earth Enterprise Anda juga dapat melayani banyak bola dunia dan peta 2D kepada pengguna akhir yang memungkinkan Anda untuk mengelompokkan data Anda menurut berbagai kepentingan.
Cara penginstalan :

1. Unduh software link dari WWW.googleearth.com.




2. Setelah Software klik Untuk Mengaktifkan link Googleearth setelah itu software google earth akan  
    automatis di download dan diinstal ke pc.




3. Setelah software Complete terinstal maka Icon Googleearth akan muncul di desktop dan siap digunakan.

Sekarang anda bisa menjelajah ke belahan dunia manapun tanpa harus beranjak dari tempat anda berada
 ini adalah salah satu contoh pengambilan gambar dari GoogleEarth untuk daerah jember dari jarak 1.89Km dari permukaan bumi tapi adapun kelemahan dari googleearth karena Loading Grafisnya yg begitu besar sehingga membutuh koneksi yang cukup besar.


 Daftar Pustaka : - "WWW.Googleearth.com"
                          -  "WWW.Google.com"

  Nama       : Veni Purwita

  Nim          : 0900631002
  Kls           : MIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.