Rabu, 02 Februari 2011

Linux gazette

Sejarah

Ini dimulai pada tahun 1995 oleh John M. Fisk sebagai layanan gratis. Dia melanjutkan untuk melanjutkan studinya dan menjadi seorang dokter medis. Atas permintaan Mr Fisk's, publikasi disponsori dan dikelola oleh SSC (Khusus Sistem Konsultan, yang pada waktu itu juga penerbit dari Linux Journal). Isi selalu disediakan oleh para relawan, termasuk sebagian besar pengawasan editorial.

Setelah tahun-tahun, staf relawan dan pengelolaan SSC memiliki perpecahan (lihat percabangan di bawah). Majalah menjalankan relawan terus berkembang, sementara majalah dijalankan oleh SSC telah ditutup.

Salah satu cara Linux Gazette berbeda dari yang lain, serupa, webzines (dan majalah) adalah The Gang Jawaban. Selain menyediakan halaman reguler dikhususkan untuk pertanyaan dan jawaban, pertanyaan untuk The Gang Jawaban dijawab di milis, dan percakapan berikutnya yang diedit dan diterbitkan sebagai percakapan. Ini dimulai dengan pengaturan antara Marjorie Richardson dan Jim Dennis (siapa ia dijuluki "The Answer Guy"). Dia maju bertanya kepadanya, ia akan menjawab mereka ke querent asli dan copy di atas jawaban, kemudian, ia akan mengumpulkan semua orang, dan melibatkan mereka dalam kolom help desk bulanan.

Dengan motto, "Membuat Linux hanya sedikit lebih menyenangkan", majalah selalu memiliki jari pada denyut nadi Linux terbuka, bekerjasama, dan budaya berbagi.
[Sunting] bifurkasi

Fisk mengalihkan pengelolaan Lembaran Linux untuk SSC (di bawah Phil Hughes) pada tahun 1996 untuk melanjutkan studi medis, dengan pengertian bahwa publikasi akan terus terbuka, bebas, dan non-komersial.

Pada bulan Oktober 2003, Lembaran Linux dibagi menjadi dua kelompok yang bersaing. Staf LinuxGazette.net, bagaimanapun, telah mengatakan bahwa keputusan mereka untuk memulai versi mereka sendiri Linux Gazette ini disebabkan beberapa faktor: SSC's penegasan bahwa Linux Lembaran tidak lagi akan diedit atau dirilis pada masalah bulanan, serta penghapusan material dari isu-isu yang lebih tua tanpa memberitahu para penulis.

SSC berusaha untuk menegaskan klaim merek dagang atas publikasi. LinuxGazette.net kontribusi editor Rick Moen, bagaimanapun, ditujukan klaim ini dalam sebuah artikel untuk LinuxGazette.net:

Pada hari yang sama itu menerima pemberitahuan kami keberangkatan majalah itu, SSC, Inc tiba-tiba mengajukan biaya US $ 300 dan aplikasi merek dagang # 78319880 dengan Paten Amerika Serikat dan Trademark Office (USPTO), meminta pendaftaran nama "Linux Gazette" sebagai merek jasa. Pada formulir itu, SSC bersertifikat bahwa mereka telah digunakan menandai dalam perdagangan mulai 1 Agustus 1996. ... klaim terakhir hukum SSC untuk hegemoni atas nama "Linux Gazette" menyerang kita sebagai terlampau ketidaklayakan, dan cheeky.

Mulai 30 Mei, 2004, US Patent and Trademark Office (USPTO) Merek Elektronik Bisnis Center TDR (Text Document Retrieval) catatan online menunjukkan USPTO "Kantor Aksi" pada aplikasi # 78319880, ringkasnya menolak pendaftaran dengan alasan bahwa tanda yang diusulkan "hanya menjelaskan materi pelajaran dan sifat barang pemohon dan / atau jasa ", dan juga karena penerbitan jurnal tidak per se" jasa "dalam arti istilah dalam hukum merek dagang (SSC karena tidak memberikan bukti deskriptif atau argumen untuk counter itu praduga). Pemberitahuan SSC memberi enam bulan untuk menyembuhkan kekurangan-kekurangan ini. Pada 27 Desember 2004, ikuti USPTO-up Pemberitahuan Diabaikan memutuskan bahwa "Aplikasi merek dagang di bawah ini ditinggalkan karena respon terhadap Kantor Aksi dikirimkan pada 2004/5/30 tidak diterima dalam respon periode 6 bulan", menambahkan bahwa setiap permintaan pemulihan harus diterima dalam waktu dua bulan tambahan. Pada 6 Januari 2005, USPTO mencatat pengembalian Pemberitahuan atas Diabaikan oleh kantor pos: "Tidak deliverable sebagai dialamatkan Tidak dapat maju.."

Majalah menjalankan relawan terus berkembang, sementara majalah dijalankan oleh SSC telah ditutup. Pada awal tahun 2006, SSC menutup situs Web di LinuxGazette.com, dan membuatnya HTTP redirect ke situs Linux Journal.

Linux Gazette (http://LinuxGazette.net) adalah publikasi online yang merupakan bagian dari The Linux Documentation Project. Dengan berbasis ke tujuan membuat Linux lebih menyenangkan dan juga keinginan untuk sharing ide dan pengalaman, Linux Gazette telah tumbuh menjadi satu dokumentasi Linux yang diakui di dunia Linux.
Linux Gazette edisi bahasa Indonesia adalah proyek penerjemahan Linux Gazette yang dikoordinir oleh Triyan W. Nugroho.
Saat ini Linux Gazette edisi bahasa Indonesia telah menjalin kerjasama dengan IlmuKomputer.Com untuk menyajikan halaman ini. Mudah-mudahan bermanfaat.
• Songs in the Key of Tux: Songwrite Baru!
Songs in the Key of Tux: Songwrite, Jimmy O'Regan, LG #97
• My Open Radio
My Open Radio, Mark Nielsen, LG #92
• Di bawah /etc (Sebuah Panduan Singkat)
Under /etc (A Simple Guide), AmirAli Lalji, LG #91
• Menginstal Slackware dan Mengamankannya
Installing Slackware and Making It Secure, Cezary M Kruk, LG #91
• Bermain-main Dengan Simputer dan Embedded Linux
Fun with Simputer and Embedded Linux, Pramode C.E, LG #87
• Perangkat Lunak Pengenal Suara Berbasis Linux
Linux-Based Voice Recognition, Janine M Lodato, LG #87
• Apakah vmWare Bagus Untuk Pengguna Linux?
Is vmWare Good for Linux Users?, Alan Ward, LG #86
• Distribusi Linux Modern dan PC Tua
Modern Linux Distribution and Hardware Challenged PCs, Richard Johnson, LG #85
• Jadi Anda Ingin Membuat Sendiri Sistem Operasi x86?
So You Wanna Create Your Own x86 Operating System?, Patrick Mahoney, LG #85
• Menambahkan Kemampuan Plugin ke dalam Kode Anda
Adding Plugin Capabilities To Your Code, Tom Bardley , LG #84
• Panduan Keamanan Linux
My Guide To Linux Security, Rob Tougher, LG #80
• Bekerja dengan Distribusi Mikro -atau- Linux dalam Kantong Anda
Working with Micro Distributions --or-- Linux in Your Pocket, Larry "Dirt Road" Kollar, LG #77
• Memenangkan Pertempuran untuk Desktop
Winning the Battle for the Desktop, Dennis Field, LG #73
• Pertempuran untuk Desktop: Mengapa Linux Tidak Bisa Menang
Battle for the Desktop: Why Linux Isn't Winning, Dennis Field, LG #72
• Mengcompile dan Menginstal Kernel Linux
Compiling and Installing a Linux Kernel, Subhasish Ghosh, LG #68
• Linux pada Desktop Anda --Multimedia--
Linux on Your Desktop --Multimedia--, Marius Andreiana, LG #63
• Linux pada Desktop Anda --Menyetting GNOME--
Linux on Your Desktop --Setting up GNOME--, Marius Andreiana, LG #61
• Mengkompilasi Program di Linux Baru!
Compiling Program on Linux, JC Pollman, LG #38
• 8 Alasan Untuk Pindah
8 Reasons to Make the Switch, Bill Bennet, LG #30


nama:yudha hardiansah
kelas/NIM:MI A/1000631030

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.