Minggu, 06 Februari 2011

Apple MacBook Air....Apa benar dia yang tertipis..??






MacBook Air 
adalah garis keturunan dari Apple ultraportable Macintosh komputer notebook yang memperkenalkan unibody kandang's aluminium Apple.

MacBook pertama Air adalah 13,3 "model, dipromosikan sebagai" World's Thinnest Notebook yang diperkenalkan pada Konferensi Macworld & Expopada tanggal 15 Januari 2008. MacBook asli Air fitur adat Intel Merom CPU plus Intel GMA grafis yang diperbarui untuk lebih cepat non-kustomPenryn CPU dan Nvidia GeForce grafis pada akhir 2008,. Di samping itu kapasitas harddisk meningkat dan port mini-DVI diganti dengan Mini DisplayPort . A pertengahan-2009 refresh, di samping memperkenalkan MacBook Pro keluarga, menampilkan kapasitas baterai lebih tinggi sedikit, dan pilihan Penryn CPU lebih cepat. 

Pada tanggal 20 Oktober 2010, Apple merilis 13.3 didesain ulang "model, dengan kandang ringan baru, layar resolusi yang lebih tinggi, baterai kapasitas yang lebih tinggi dan SSD bukannya hard drive. Selain itu, 11,6 "model dirilis untuk pertama kalinya, menawarkan biaya berkurang, berat, baterai, dan kinerja relatif terhadap "model 13,3, namun performa lebih baik dari khas notebook .

DESAIN

MacBook Air dirancang untuk kurus/ramping, melainkan juga lebih ringan daripada model-model yang paling bersaing. Ini adalah yang pertamaMacBook diproduksi dengan menggunakan satu lembar aluminium dengan unibody teknik Apple. komputer ini memiliki glossy LED backlit display dan ukuran keyboard lengkap, serta besar trackpad yang merespon iPhone seperti Multi-Touch gerakan seperti mencubit, menggesekkan, dan berputar. Dengan rilis Mac OS X Snow Leopard ,-touch trackpad multi Air juga mendukung pengenalan tulisan tangan karakter China. 
Pada inch MacBook Air-11, sisi kiri komputer memiliki MagSafe konektor power, sebuah USB port, headphone jack, dan mikrofon. Sisi kanan komputer memiliki USB port dan Mini DisplayPort. Di atas panel layar ada iSight webcam , yang kini telah dijuluki FaceTime kamera. 


MacBook Air adalah laptop subkompak pertama yang ditawarkan oleh Apple sejak fitur 12 penuh " PowerBook G4 dihentikan pada tahun 2006. Ini juga pertama komputer Apple dengan opsional state drive storage padat . ArsTechnica ditemukan "moderat" peningkatan kinerja dari 64GB-solid state drive dari Udara generasi pertama atas standar 80 GB hard drive dalam tes,. Pada 14 Oktober 2008 model baru diumumkan dengan peningkatan kapasitas 128 GB (solid-state) dan 120 GB (hard drive). Untuk akhir 2010 MacBook Air, penyimpanan SSD hanya tersedia, dalam 64 atau 128GB kapasitas di 11 "model, dan 128 atau 256GB di 13".
MacBook Air datang standar dengan 2 GB RAM, yang tetap dan non-upgradeable Pembeli dari akhir 2010 MacBook Air memiliki pilihan untuk menentukan 4GB RAM pada saat pembelian.
The CPU di MacBook Air yang asli adalah sebuah adat Intel Core 2 Duo Merom chip yang 40 persen dari ukuran chip tersedia untuk publik pada saat itu.  CPU diganti dengan tegangan standar rendah-Core 2 Duo Penryn chip dengan 6 MB cache, berjalan pada bus 1066 MHz untuk semua model sejak akhir-2008. 
MacBook Air tidak memiliki bagian yang dapat diganti oleh pengguna. Memori flash, RAM, dan baterai ditutupi di dalam casing, dengan RAM disolder langsung ke board logika. Memori flash, sementara tidak disolder langsung kepada dewan logika, yang direkayasa menjadi sangat sulit diakses, dan memiliki koneksi mSATA kepada dewan logika.  MacBook Air Aki tertutup dalam kasus tapi bisa diganti menggunakan obeng biasa, meskipun tidak jelas apakah proses ini akan membatalkan garansi komputer. Sebagai bagian dari out-of-layanan jaminan, Apple menawarkan untuk mengganti baterai untuk biaya.

Apple dimasukkan beberapa fitur dalam desain dari MacBook Air, seperti pengurangan bahan kimia beracun seperti timbal, untuk membuatnya lebih "ramah lingkungan". MacBook Air tidak mengandung BFR dan PVC kabel, memenuhi Energy Star 5.0 Versi persyaratan, memiliki kandang didaur ulang, dan peringkat EPEAT Gold, layar yang terbuat dari arsenik gratis kaca dan tidak mengandung merkuri . Untuk mengurangi komputer ukuran dan berat, beberapa fitur dikorbankan. Ini pertama kali notebook Apple sejak 2400c PowerBook tanpa built-in media removable drive. Ini juga menghilangkan sebuahFireWire port, Ethernet port, line-in , media card slot (kecuali "model, 13 2010 yang memiliki SD card slot), dan Kensington Security Slot . 

Untuk mendapatkan kembali fitur optical drive, pengguna bisa menggunakan-tersedia eksternal secara terpisah USB SuperDrive , atau Disc Remote paket software untuk mengakses drive optik dari komputer lain. Namun, metode ini hanya memungkinkan untuk browsing disk atau instalasi perangkat lunak; DVD film atau CD tidak akan menonton atau mendengarkan. bisa Remote Disc kemampuan dicapai oleh komputer secara nirkabel mengakses optical drive lain Mac atau Windows PC yang memiliki program Remote Disc diinstal. Hal ini juga dapat digunakan untuk menginstal ulang perangkat lunak sistem dari disertakan DVD instalasi. Remote Disc mendukung netbooting , sehingga dapat MacBook Air boot dari DVD instalasi di tempat lain drive komputer.Fitur ini memerlukan Remote Install Mac OS X yang akan berjalan pada komputer remote. Perangkat lunak ini tidak memungkinkan pemutaran atau informasi dari DVD atau CD , juga tidak mengizinkan instalasi dari Microsoft Windows . Untuk fitur ini, drive USB eksternal diperlukan. Revisi 2010 mencakup dua speaker untuk suara stereo sedangkan versi sebelumnya memiliki pembicara tunggal terletak di bawah keyboard.
MacBook Air termasuk Mac OS X Snow Leopard pre-installed, bersama dengan Apple's iLife suite multimedia.
Dengan tahun 2008 revisi dari notebook, kabel Ethernet membutuhkan konektivitas USB yang tersedia secara terpisah-untuk Ethernet adapter-. Namun, untuk revisi 2009, adaptor termasuk dalam-kotak-. Selain itu, pada, revisi 2008 hard drive, grafis, front side bus, prosesor, memori, baterai, dan koneksi port ditingkatkan.

MacBook Air disambut dengan penerimaan campuran ketika diperkenalkan. Portabilitas dari MacBook Air dipuji dalam tinjauan, namun kompromi dalam fitur dikritik. The-keyboard berukuran penuh, berat badan, kurus, dan Multi-Touch trackpad yang dihargai di review, sementara opsi konfigurasi yang terbatas, kecepatan lambat (dalam model non-SSD), non-pengguna baterai diganti, harddisk kecil, dan harga dikritik. 
Dan Ackerman dari CNET mengomentari model asli, "desain dan rekayasa yang masuk ke MacBook Air adalah luar biasa, tapi itu pasti lebih khusus banyak produk dari MacBook 13-inch standar."  Ackerman tidak menyukai konektivitas internet terbatas, kecepatan lambat, harddisk kecil, baterai, dan harga opsi hard-drive SSD, bagaimanapun, menghargai ketipisan, kekokohan, dan gerakan MultiTouch. Macworld 's Jason Snell memuji portabilitas, namun berkomentar bahwa "keputusan tentang apakah MacBook Air merupakan produk berharga bisa dijawab dengan 1 pertanyaan: Berapa banyak Anda bersedia untuk kompromi "?

peluncuran MacBook Air itu disertai dengan iklan televisi menekankan desain yang ramping. Dalam iklan tersebut, tangan unthreads sebuah amplop manila dan slide mengeluarkan MacBook Air, kemudian membuka untuk bangun dari tidur. Bermain musik " New Soul "by Yael Naim . 

Berkat proses manufaktur yang lebih dewasa, CPU di MacBook Air generasi kedua, meskipun dari seri yang sama seperti Sok MacBook generasi pertama sejak akhir-2008, tampil lebih baik di bawah beban, sebagai generasi pertama chip berlari lebih pan


as, yang membutuhkan underclocking prosesor untuk menghindari terlalu panas, menurunkan kinerja lebih lanjut. Banyak komentator mempertimbangkan inci MacBook 11 Air memiliki atribut penting dari sebuah notebook , meskipun tidak dipasarkan seperti itu, dan harga yang relatif tinggi. 



SPESIFIKASI



"Tertipis" sengketa


Pada peluncuran MacBook Air asli pada bulan Januari 2008, Apple mengklaim sebagai "laptop tertipis" di dunia. Namun, oleh-lalu dihentikan Mitsubishi Pedion , dirilis pada tahun 1998, adalah lebih tipis dari Macbook Air pada titik terlebar, menjadi persegi panjang 0.72 inci (18 mm). MacBook asli Udara tebal di tebal nya titik (0,76 inci (19 mm)), tetapi meruncing sampai 0,16 inci (4 mm), menyebabkan beberapa kontroversi atas klaim "tertipis" laptop.
Demikian juga dihentikan Sharp Actius MM10 Muramasas juga dijelaskan dalam beberapa sumber sebagai lebih tipis dari Macbook Air, menjadi 0,54 inci (14 mm) tebal di minimum.  Hal ini, seperti MacBook Air, adalah desain lancip, dengan maksimum ketinggian 0,78 inci (20 mm), sebenarnya sedikit lebih tebal dari MacBook Air. 
Sejak rilis MacBook Air asli, sejumlah laptop ultrathin telah dibebaskan, termasuk Adamo Dell , diluncurkan pada bulan Maret 2009, dan konstan 0,65 inci (17 mm) tebal, dan bahkan lebih tipis Adamo XPS, diluncurkan September 2009, hanya 0.39 inci (10 mm) tebal. Juga, Sony VAIO X-series, diluncurkan pada bulan Oktober 2009, adalah 0,55 inci (14 mm) tebal seluruh tubuh. Apple telah akibatnya membatalkan klaim 'tertipis di dunia laptop dari pemasaran mereka.


ISU
Menetas flip-down di samping MacBook Air asli cocok ketat/pas untuk beberapa colokan headphone dan USB device, mengharuskan pengguna untuk membeli kabel perpanjangan. Apple telah dihapus-down menetas flip pada model akhir 2010 yang mendukung koneksi port terbuka seperti pada MacBook lain. Sejak rilis dari generasi produk pertama, beberapa MacBook Air pengguna telah mengeluhkan overheating yang menyebabkan CPU penjara . Efeknya dapat dilihat pada temperatur CPU serendah 150 ° F (66 ° C) dan memburuk dengan suhu yang lebih tinggi. Apple merilis update software di awal bulan Maret 2008 untuk memperbaiki masalah dengan hasil yang beragam: penonaktifan dari 1 inti CPU tampaknya telah diperbaiki, namun masalah kernel pelarian tetap selama setidaknya beberapa pengguna. Masalahnya diperburuk dengan sistem intensif tugas seperti pemutaran video atau video chatting.


DAFTAR PUSTAKA.
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en%7Cid&u=http://en.wikipedia.org/wiki/MacBook_Air


PENULIS 
Nama : Taufikur. R
NIm : 1000631005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.