Kamis, 26 Januari 2012

Memperbaiki Windows 7 Dengan System Recovery Console Pada Windows 7

System Recovery console pada windows 7 mungkin para pembaca pasti kenal dengan System Recovery ini, saya coba mengulas sedikit tentang System Recovery console pada windows 7.
Beberapa orang menyebut System Recovery Console pada Windows 7 sebagai System Repair atau pemulih sistem, dengan tujuan memperbaiki system operasi yang rusak. 
Ada dua cara untuk menakses System Recovery Console pada Windows 7
  1. Tanpa menggunakan CD installer. cara Start komputer kemudian tekan F8 sebelum logo Windows muncul pilih system recovery.
  2. Dengan menggunakan CD installer seperti ketika akan menginstall Windows, dan pada pilihan awal pilihlah  System Recovery Options lalu  klik [Next]. Selanjutnya pilih [Repair Your Komputer] lalu klik [Next] dan akan muncul jendela dibawah ini

Pilihan pada menu System Recovery berisi beberapa tools bantu. berikut ini adalah menu pada System Recovery :
  1. Startup Repair : Perbaikan beberapa masalah startup, seperti file system yang hilang atau rusak, yang mungkin mencegah windows untuk start dengan baik.
  2. System Restore : Mengembalikan system komputer anda file ke titik waktu sebelumnya tanpa mempengaruhi file anda, seperti email, dokument, atau foto. jika anda menggunakan system restore dari menu system recovery options, anda tidak dapat membatalkan operasi pemulihan. namun, anda dapat menjalankan system restore lagi dan memilih restore point yang berbeda, jika ada. ini bisa dilakukan bila anda sebelumnya mengaktifkan system restore point.
  3. System Image Recovery : Anda harus telah membuat gambar sistem terlebih dahulu untuk menggunakan opsi ini. gambar system cadangan dari partisi yang ber isi windows, dan termasuk program dan data pengguna seperti dokumen, gambar dan musik.
  4. Windows Memory Diagnostic : Scan memory komputer untuk mendeteksi adanya error.
  5. Command Prompt : Fasilitas tambahan agar pengguna dapat menggunakan command prompt untuk melakukan operasi pemulihan terkait dan menjalankan piranti command line yang lain untuk mendiagnosis dan mencacah masalah.
Berikut adalah contoh penggunaan System Recovery
Posting By : 
Wahyu Farabi Firmansah
Nim : 1110651001
 TI A (10.30 - 11.59 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.