Selasa, 31 Januari 2012

Mouse Berbentuk Pen


Wahai Para Pembaca...........................
            Setiap orang pasti beranggapan kalau ada Mouse baru pasti bentuknya gitu-gitu doank kan,tapi yang    ini beda.

            Sekarang ini sudah diciptakan Mouse Yang Berbentuk Pen.
            Pengen tau gimana lebih lanjutnya..........???????????


             BACA ARTIKEL DI BAWAH INI.........?????????????????

  
PenClic Mouse adalah Sebuah Mouse yang bentuknya hampir sama dengan Pen(Bolpoin) yang menjajikan kenyamanan kepada pengguna untuk menghindari terkena Mouse Arm Syndrome(MAS) yang bisa bikin pergelangan sakit...
 
Agak sulit membayangkan juga sich...bagaimana dengan posisi seperti gambar di atas bisa memberikan kenyamanan tetapi itulah yang dijanjikan denga Mouse Berbentuk Pen. 

       Selain itu, PenClic Mouse juga lebih nyaman dibandingkan dengan mouse biasa dan untuk yang satu ini agak masuk akal karena memang kalau memegang pen  /  pensil jauh lebih akurat dibandingkan dengan mouse. 

       PenClic Mouse dikeluarkan dalam 2 jenis yaitu dengan Kabel dan Tanpa Kabel. 







Penggunaan
          Walaupun kita perlu membiasakan diri selama beberapa waktu, Genius Pen Mouse ternyata cukup mudah digunakan. Penutup sensor di bagian bawah juga berfungsi sebagai tombol klik kiri, jadi Anda cukup menekan mouse berbentuk pena ini ke permukaan tempat Anda menggunakannya saat ingin meng-klik icon aplikasi. Begitupun saat ingin membuat bidang seleksi. Cukup tekan Pen Mouse ke meja, tahan, buat bidang seleksi, kemudian lepaskan tekanan. Mudah dan praktis.

       Tombol klik kiri terletak pada bagian bawah Pen Mouse yang bersentuhan dengan meja/ alas lain ketika digunakan. Karena lokasinya tersebut, Anda dapat meng-klik icon dengan mudah. Cukup tekan Pen Mouse ini ke permukaan benda tempat Anda menggunakannya. Proses seleksi multiple items seperti pada gambar di atas pun dapat dilakukan dengan mudah
        Karena berbentuk seperti pena, Genius Pen Mouse juga dapat digunakan di tempat sempit dan di permukaan benda yang kasar seperti celana jeans. Ini dapat sangat membantu ketika Anda dibatasi oleh tempat yang sempit (seperti ketika berada di bangku pesawat terbang, misalnya).Genius sendiri merekomendasikan pengguna untuk memakai mousepad yang disediakan.


Sebuah mousepad berukuran kecil dapat digunakan sebagai alas saat menggunakan Genius Pen Mouse.



       Tombol klik kanan dan “scroll” terletak di permukaan Pen Mouse bagian atas Mini-CD yang terdapat dalam kemasan memuat software konfigurasi Pen Mouse. Dengan aplikasi ini Anda dapat menyesuaikan orientasi Pen Mouse dengan cara Anda menggunakannya. Sekilas, software tersebut tampak seperti tidak melakukan perubahan konfigurasi apapun. Akan tetapi, begitu kami mulai menggunakan Pen Mouse setelah penyesuaian setting, nyatalah bahwa arah sensor dari mouse berbentuk pena ini benar-benar diubah oleh aplikasi tadi sehingga lebih mudah digunakan sesuai dengan gaya pemakaian kami. Efeknya, kursor pada layar jadi lebih mudah digerakkan.

       Kita bisa menggunakannya dengan tangan kiri atau kanan? Software Pen Mouse menyesuaikan perangkat ini agar lebih mudah digunakan sesuai dengan gaya pemakaian Anda
       Genius Pen Mouse memiliki tiga plihan sensitivitas: 400, 800, dan 1200 dpi. Untuk memilihnya, cukup tekan tombol klik kiri dan kanan secara bersamaan secara beberapa detik. Sebuah pop-up balloon akan muncul di atas taskbar untuk menunjukkan tingkat resolusi yang diaktifkan. Anda harus menginstall software dalam CD untuk melakukan ini.



     Genius Pen Mouse dapat berfungsi dengan baik di atas benda yang memiliki permukaan kasar atau tidak rata, seperti celana jeans, misalnya. Akan tetapi, ia tetap tidak bisa bekerja dengan baik ketika digunakan di atas kaca atau permukaan benda yang bersifat reflektif
Dua buah tombol yang terdapat di tubuh pen mouse adalah tombol klik kanan dan “scroll”. Untuk melakukan scrolling di window, tekan dan tahan tombol “scroll” dan gerakkan Pen Mouse ke arah yang dikehendaki.

SUMBER:



NAMA : MOCHAMMAD SOBRI NAHARISA
NIM     : 1100631033
PRODI : MANAJEMEN INFORMATIKA B





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.