Kamis, 26 Januari 2012

Windows 8 dan Fitur-Fitur Baru Win 8

Bagi anda penguna sistem operasi windows pengguna sistem operasi windows anda pasti sudah mengetahui kabar tentang windows 8.Windows 8 dan fitur -fitur baru siap memanjakan para para pengguna  sistem operasi windows.Kabar terbaru menebutkan bahwa pihak Microsoft telah mempersiapkan fitur – fitur terbarunya yang akan semakin memenjakan penggunanya.Berikut ini adalah kelebihan dan fitur-fitur dari windows 8.

1.Dioptimalisasi untuk layar sentuh.
Windows 7 memang support layar sentuh,namun tidak akan optimal dari sisi desain dan kemudahan pengoperasiannya.Hal itu jelas berbeda dengan Windows 8,interfacenya yang dijuluki sebagai “ Metro” benar-benar dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone.

2.Mendukung chip ARM.
Pada Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM.Hal ini diharapkan agar dapat memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet,mengingat kebanyakan tablet yang kini telah beredar telah memakai chip ARM.

3.Toko aplikasi Windows Store.
Oleh Microsoft  Windows 8 telah dilengkapi dengan toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. Windows Store ini menyediakan berbagai macam aplikasi yang di optimalkan untuk Windows 8.



Untitled Document
4. Mendukung NFC(Near Field Communication)
Windows 8 akan mendukung NFC,sebuah teknologi yang akan digunakan untuk transaksi keuangan digital.Tablet yang memakai Windows 8 kemungkinan besar akan otomatis menyertakan fitur ini.


5.Waktu boot yang singkat.
Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik.sebuah waktu yang jauh lebih singkat bila di bandingkan dengan booting di Windows versi sebelumnya.

6.Internet Explorer 10
Internet Explorer 10 akan membawa perubahan besar dari pada versi IE terdahulu. Browser ini dianggap sangat ramah untuk digunakan baik dalam tablet maupun PC.
7.Security Lebih baik
Windows 8 dikatakan akan memiliki fitur sekuriti lebih baik untuk menghadang serangan cyber. Diantaranya fitur Windows Defender untuk lebih ditingkatkan kemampuannya di OS ini.

8.Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC
Microsoft menyatakan komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dan dapat pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC lagi.Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini.


Fitur-Fitur Baru Windows 8.
Laman teknologi Time,Techland menilai Windows 8 masih konsisten dengan memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan sistem oprasi OS milik Apple. Tampilan Homescreen di Windows 8 pun dinilai sama seperti yang selama ini ada di Windows Phone: berbagai macam warna, dengan sejumlah kotak berisi apps,koneksi,konten dan fitur.

User Interface yang di namakan “Metro” ini akan memiliki akses cepat, namun juga memungkinkan untuk memiliki tampilan Windows klasik. Ampilan Metro ini juga menyediakan kontrol sentuh yang menjadi sinyal Microsoft akan mengembangkan sistem oprasi untuk tablet..

“Tiap menit Anda menggunakan perangkat sentuh dengan Windows 8, saya berjanji Anda akan kembali ke komputer Anda dan terus menyentuh lavamvaujar Sinofsky..

Kemudian seperi dikutip dari laman FoxNews sistem operasi Windows terbaru ini juga menghemat memory. Kemudian Sinofsky mendemontrasikannya dengan menggunakan laptop Lenovo berprosesor Intel Atom 1 GB. Windows 7 ‘memakan’ memori sebesar 404 MB, sedangkan Windows 8 hanya sebesar 281 MB. Dengan demikian akan banyak ruang untuk aplikasi.

Microsoft kemudian juga memperlihatkan. Bahwa Windows 8 tidak hanya baik digunakan di prosesor standar Intel atau AMD yang selama ini lazim di gunakan di komputer desktop. Windows 8 pun berjalan baik dengan prosesor ARM yang biasa digunakan di tablet.

Karena berbicara di hadapan pengembang konten aplikasi, Microsoft pun mengatak bahwa Windows 8 akan bekerja dengan baik untuk apps.. “Jika Anda menambahkan sebuah aplikasi, maka sistemnya Windows 8 akan semakin berkembang dan terus berkembang.” Ujar Sinofsky.

Microsoft juga akan meluncurkan app-store versi Windows. App-store ini mencakup aplikasi untuk bergaya Windows 8 atau pun Windows klasik.

Berikut ini merupakan sejumlah video Windows 8.














Posting by : Risqy Dwi Azhary (111 065 1065) TI.B

Referensi : http://merahitam.com/kelebihan-fitur-windows-8.html
                 http://merahitam.com/video-windows-8-tampilan-windows-8-yang-memukau.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.