Senin, 30 Januari 2012

TOILET TERCANGGIH DI JEPANG

TOILET TERCANGGIH DI JEPANG



                Jepang memang Negara yang super maju, segala sesuatunya disana sudah menggunakan teknologi yang canggih, bahkan toilet, toilet tempat buang air kecil dan air besar 
diatur dengan teknologi yang super canggih di negeri sakura itu, toilet ini diberi nama ”Intelligence Toilet”. Itu adalah hasil dari buatan Daida House yang telah mengusung teknologi canggih kedalam pembuatan toilet.
Banyak hal yang dapat dilakukan oleh toilet super canggih tersebut, terutama dalam bidang kesehatan, toilet tersebut  dapat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penggunanya, antara lain;
 Mampu menganalisis urine, termasuk kadar gula didalam urine
 Mampu mengukur tekanan darah
 Mengukur suhu tubuh
Mengukur berat badan,dll
    Smua hasil pengukuran diatas akan ditampilkan pada layar computer yang menempel pada dinding toilet. Canggih bukan? Toilet mampu bertindak layaknya klinik kecil. Lalu berapa ya  harga untuk sebuah toilet yang super canggih ini? Memang tidak murah harga yang harus dibayar untuk teknologi seperti ini, yaitu berkisar antara $4100 sampai $5850 (RP. 36-52 juta), tergantung dari modelnya.
     Namun toilet ini tidak cocok jika dipasang di tiap-tiap rumah karena jika penghuni rumah lebih dari 5 dan menggunakan toilet yang sama, maka toilet ini tidak mampu lagi menampung hasil pemeriksaan. Toilet teknoogi jepang ini memang didesain hanya menampung data untuk 5 orang saja mengingat keterbatasan memorinya. Biarpun begitu, apa yang sudah toilet ini tunjukkan sudah mampu membut kita terkagum-kagum.



Nama   : Geygi Neviansyah
NIM     : 1110651218
Kelas    : TI E
Referensi    : » Kesehatan
                     » Toilet Super Canggih di
                       Jepang, Mampu Cek Status Kesehatan

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.