Jumat, 27 Januari 2012

Ultabook ( Notebook Masa Kini ) Vs MacBook Air


ULTRABOOK Vs MacBOOK Air


Memasuki pergantian tahun 2011 menuju tahun 2012, ada satu teknologi yang menarik untuk ditunggu-tunggu . Teknologi apa itu ? Tidak lain adalah Ultrabook. Ultrabook ? Ah, teknologi macam apa lagi ini. Ultrabook adalah perpaduan dua teknologi yaitu Tablet dan Notebook. Dengan Ultrabook, maka efektifitas sebuah Tablet yang tengah naik daun saat ini akan terpadu sempurna dengan produktifitas dan power dari sebuah netbook. Pada hakekatnya ultrabook tidak jauh beda dengan notebook (laptop) juga netbook. Ia juga komputer jinjing untuk mendukung kegiatan sebuah komputasi (mengetik, maen game, berselancar di belantara internet, membuat presentasi dan seterusnya). Fungsinyapun sama, lantas apa yang membedakan ultrabook dengan kedua saudaranya. Ada dua hal : lebih ringan dan lebih tipis. Plus battery life-nya lebih panjang. Ukuran screen di kisaran 11 atau 13Åh. Produksi ultrabook pertama kali menggunakan prosesor Intel CULV dengan kartu grafik terintegrasi, solid-state drive, dan kemasan unibody.
Intel mengklaim nama Ultrabook dengan menginvestasikan dana 300 juta dollar AS. Dengan investasi ini, Intel berharap Ultrabook bisa bersaing dengan perkembangan komputer tablet, yang merupakan kompetitor untuk prosesor ARM. Ultrabook diperkenalkan pertama kali pada Computex 2011, dan Intel percaya penjualan Ultrabook akan meningkat pada akhir 2012, yakni menguasai 40 persen penjualan laptop.
Pesona konsep ultrabook cukup menarik bagi beberapa produsen laptop. Buktinya beberapa produsen laptop seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, LG, Samsung, dan Toshiba mulai memproduksi ultrabook. Sebagian bahkan memperkenalkan ultrabook terbarunya di acara Consumer Electronics Show (CES) 2012 di Las Vegas, 9 hingga 14 Januari 2012.

Karakteristik Ultrabook
Tingkat Respon
·         Rapid Start memungkinkan ultrabook meresume dari hibernate dan melakukan koneksi ke internetkurang dari 7 detik.
·         Smart Conect akan membangunkan (wake-up) laptop pada user configured schedule untuk mengecek update.
·         Smart Respone Technology_performa sekelas SSD.
Security
·         Identify Protection Technology_IPT akan me-link PC ke online account sebagai mekanisme autorisasi second-stage.
·         Anti-Theft_mendeteksi aktivitas-aktivitas mencurigakan atau lack of “check-in” atau menerima pesan notifikasi pencurian yang dikirim lewat internet.
Media
·         Teknologi Intel Insider memberi jalan terpercaya dan terenkripsi bagi penyaluran HD video content.
·         Quick Sync Video/Intel media SDK.
·         Intel Wireless Display. Aka Wi-Di dan Wireless Audio.
Battery Life
·         Menggunakan prosesor  “Ultra Low Voltage” keluarga Core generasi terkini.
·         Baterai bersegel agar didapat desain ultrabook ekstra tipis.
·         Low standby drain via desain terintegrasi supaya komponen tetap bisa lebih mini,
Performa
·         Procesor Core generasi kedua (Sandy Bridge).
·         Turbo. Core i5 dan i7 menawarkan thermal monitoring yang memungkin CPU dioverlock sampai sistem mencapai heat level. Beberapa ultrabook Core i3 tidak mempunyai fitur ini.
·         Gaming. Intel HD Graphic 3000 memungkinkan “casual and mainstrean” going on-chip.

 

Macam - Macam Ultrabook ( Notebook Masa Kini )


Baru-baru ini Apple merilis MacBook Air dengan dua pilihan screen : 11 Åh dan 13Åh. MacBook Air 13Åh digerakkan Intel Core i5-2257 M 1.7 GHz. Apple juga menambahkan Thunderbolt ke kedua Air untuk menggantikan Mini DisplayPort. Seri ini juga sudah ditanami sistem operasi yaitu OSX 10.7 lion.     
MacBook Air 13 inci adalah yang terbaru dan menjadi versi terbesar dari seri MacBook Air yang tidak diragukan lagi yang terbaik pada kinerja dan tampilan. Generasi sebelumnya juga menawarkan prosesor yang lebih baik, keyboard backlit dan sebuah konektor Thunderbolt dan yang satu ini adalah yang terbaik dari serinya. Peningkatan MacBook Air mencakup segala sesuatu yang membuatnya lebih cepat dan lebih baik. MacBook Air adalah pilihan yang cocok untuk varian baru yang menjadi pemimpin dalam gaya dan fitur.


MacBook Air Apple


Macbook Air notebook
Meskipun MacBook Air ini telah menjadi pilihan optimal untuk sebuah  notebook pada ukuran dan harga senilai kinerjanya. Banyak pengguna dapat mengatakan bahwa MacBook Air adalah gadget yang paling ultraportable. Layar 13 inci dan tidak terlalu kecil seperti 10 inch.
Desain dan kinerja
MacBook Air adalah produk Apple yang cenderung terlihat lebih seperti sebelumnya-gen model yang termasuk sebagai generasi ketiga di super slim seri laptop Apple. MacBook Air baru ini menawarkan model yang 13in prosesor Sandy Bridge terbaru, Bluetooth 4.0 dan keyboard backlit rapi untuk meningkatkan kinerja di setiap aplikasi.


Macbook Air notebook tertipis
Tampilan ramping dan elegan MacBook Air
Tampilan MacBook Air cantik dengan tebal 17mm pada titik paling tebal membuat hampir mustahil untuk meniru oleh merek apapun. MacBook Air adalah produk Apple yang cenderung terlihat lebih seperti sebelumnya-gen model yang termasuk sebagai generasi ketiga di super slim seri laptop Apple. Dengan hanya berat badan 1.34kg menjadi notebook yang menawarkan laptop sensibilitas lebih meyakinkan, berat ini membuat lebih nyaman untuk digunakan di lap. Dengan banyak fitur baru, pengguna ahli banyak direkomendasikan MacBook Air. 
Karakteristik MacBook Air
Macbook Air 13 inci :
Ukuran dan Berat :
  • Tinggi : 0.11-0.68 inci (0.3-1.7 cm)
  • Lebar : 12.8 inci (32.5 cm)
  • Berat : 2.96 pound (1.35 kg)1
  • Kedalaman : 8.94 inci (22.7 cm)
Prosesor dan Memori :
  • 1.7GHz dual-core Intel Core i5 dengan 3MB shared L3 cache Prosesor
  • 4GB of 1333MHz DDR3 memori onboard
Grafik :
  • Intel HD Graphics 3000 processor dengan 384MB of DDR3 SDRAM shared dengan main memory3
Koneksi :
  • SD card slot
  • Thunderbolt port
  • Two USB 2.0 ports (hingga 480 Mbps)
Camera and Video :
  • Kamera FaceTime
  • Mendukung resolusi penuh hingga 2560 by 1600 pixel
Penyimpanan :
  • 128GB flash penyimpanan and 256GB flash .
Macbook Air 11 inci :
Size and Weight :
  • Tinggi : 0.11-0.68 inci (0.3-1.7 cm)
  • Lebar : 11.8 inci (30 cm)
  • berat : 2.38 Pound (1.08 kg)1
  • Kedalaman : 7.56 (19.2 cm)
Prosesor dan Memori :
  • 1.6GHz dual-core Intel Core i5 with 3MB shared L3 cache
  • 2GB ($999 model) or 4GB ($1199 model) of 1333MHz DDR3 onboard memory
Grafik :
  • Intel HD Graphics 3000 processor dengan 256MB ($999 model) or 384MB ($1199 model) of DDR3 SDRAM shared dengan main memory3
Koneksi :
  • Thunderbolt port
  • Two USB 2.0 ports (hingga 480 Mbps)
Kamera dan Video :
  • Kamera FaceTime
  • Mendukung resolusi penuh hingga 2560 by 1600 pixel
Penyimpanan :
  • 64GB flash storage and 128GB flash storage

Apple benar-benar diatas angin. Wajar bila Apple menjadi icon di komputer jinjing dan cukup beralasan bila Intel mencoba mendobrak pasar Apple dengan mengetengahkan ’tema baru dengan barang lama’ melalui ultrabook. Antisipasi Apple, Apple tidak tinggal dia. Agar MacBook air tidak dijiplak, Apple meminta Catcher Technology membatasi produksi casing aluminium. Dengan begitu, produsen ultrabook bakal kesulitan menyuguhkan ultrabook basis aluminium. Padahal casing aluminium merupakan salah satu ciri khas ultrabook. Akibatnya, besar kemungkinan ultrabook bakal memakai plastik.

Perbedaan MacBook Air  Vs  Ultrabook
 
MacBook Air   Vs   UltraBook

Posting By :

N  a m a  .::.  Aditya Anggraini Yoga Kresna Wijayanti

N I M     .::.  111 065  117 2
 
K e l a s  .::.  TI-D 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.